Tips Jika Kesulitan Membuat Artikel

Artikel atau konten blog adalah ibarat raja di dalam blog sebagai istananya. Jika blog kita tidak ada artikelnya sama sekali, jangan berharap ada pengunjung yang datang. Maka dari itu artikel blog berperan sangat penting dalam blogosphere.

Karena menulis artikel dibutuhkan waktu, tenaga, pikiran bahkan keterampilan, banyak Blogger yang masih kesulitan menulis artikel. Akhirnya jalan pintas dianggap pantas yaitu CoPas(Copy Paste). Sebenarnya CoPas sah saja jika diijinkan oleh si pemilik artikel dengan syarat mencantumkan sumber, tetapi jika tidak diijinkan??? banyak Blogger yang CoPas tanpa minta ijin terlebih dahulu, maka jangan lakukan hal itu karena melanggar hak cipta.

Coba bayangkan jika Sobat menemukan artikel blog Sobat di CoPas tanpa ijin terlebih dahulu??? Pasti Sobat akan kecewa dan paling tidak Sobat pasti menegur tukang CoPas tadi. Iya nggak??? Kalau saya iya Sob...

Agar aktivitas CoPas tidak berakhir seperti itu, Sobat bisa CoPas artikel bahasa Inggris lalu diterjemahkan ke Bahasa Indonesia dengan bantuan Google Translate. Tetapi itu tidak cukup efektif karena susunan kalimat hasil translate kurang pas. Lalu apa lagi tips jika kesulitan membuat artikel???

CoPas lalu sunting
Dengan cara ini dapat dipastikan artikel hasil CoPas berbeda dengan sumbernya. Silakan Sobat CoPas artikel dari blog orang lain, lalu sunting atau ubahlah susunan kalimatnya sehingga memiliki makna sama tetapi berbeda susunan kalimat. Hal ini dapat melatih Sobat lebih kreatif dan bisa menjauh dari kebiasaan CoPas mentah-mentah artikel blog milik orang lain.

Cara tersebut sering saya lakukan jika sedang kesulitan mencari ide untuk menulis artikel. Sekarang saya sedikit demi sedikit mulai meninggalkan cara ini dan mulai belajar menulis artikel sendiri dengan ide apa adanya.

Ayo Sobat, tinggalkan Copy Paste!!! Hargai hak cipta orang lain!!!

Post a Comment

W a r n i n g !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
- Penghinaan atau Pelecehan.
- Spamming (Spam Comment).
- Link Aktif atau Anchor Text, dan sejenisnya.

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.