Supaya Tidak Terpengaruh Statistik Blog

Beberapa hari ini saya terpengaruh oleh statistik blog saya karena jumlah pengunjung yang turun drastis. Pengaruh tersebut membuat saya jadi malas ngeblog, malas blogwalking, dan malas posting. Lama-lama stastik blog saya bisa menjerumuskan saya pada lubang yang bisa membuat saya berhenti ngeblog.

Tapi kan itu cuma statistik...
Iya, itu cuma statistik yang selalu kita lihat untuk mengecek traffic blog kita. Terkadang statistik blog bisa membuat kita semangat ngeblog dan bisa juga membuat semangat ngeblog hilang. Supaya Sobat ngga mengalami hal itu, berikut beberapa tips supaya tidak terpengaruh statistik blog



1. Hindari memasang widget statistik pengunjung di blog Anda
Hal ini supaya ngga membuat kita selalu melihat widget statistik tersebut. Kalau pengunjung blog Sobat banyak, silakan pasang di blog Sobat untuk penyemangat aktivitas ngeblog.

2. Pikirkan tujuan ngeblog, jangan pikiran statistik pengunjung blog
Statistik pengunjung blog pasti akan kita lihat setiap hari , setiap jam, bahkan setiap menit. Hal ini membuat tujuan ngeblog kita hilang hanya karena sibuk ngeliat satatistik pengunjung blog kita.

3. Lihat statistik blog sesekali saja
Jika Sobat kepengen banget ngeliat statistik blog Sobat, silakan lihat sesekali waktu saja. Jangan buat kegiatan melihat statistik pengunjung blog menjadi kegiatan utama dalam aktivitas ngeblog.


4. Suatu saat pasti datang
Setelah melakukan hal pada point 3, jika pengunjung blog Sobat banyak, pasti Sobat akan senang. Sebaliknya, jika pengunjung blog Sobat sedikit, ngga usah dipikirkan. Buat hal itu jadi penyemangat ngeblog Sobat dan tekad kuat untuk mengejar pengunjung blog yang suatu saat pasti datang.

O iya, saya punya satu pertanyaan. Sobat pernah ngga terpengaruh statistik blog Sobat????? Silakan di share yaaaaa... sekaligus berbagi pengalaman ngeblog...

Post a Comment

W a r n i n g !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
- Penghinaan atau Pelecehan.
- Spamming (Spam Comment).
- Link Aktif atau Anchor Text, dan sejenisnya.

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.