Cara Menghilangkan Icon Tang-Obeng

Dapat ilmu lagi neh..Bagi para blogger, tentunya sudah gak asing lagi dengan tampilan icon yang berbentuk tang dan obeng yang saling bertindihan. Yang tampilannya seperti dibawah ini :

Sudah pada tau dong apa sih fungsinya icon tersebut? :D yep...buat mengedit langsung dari tampilan blog kita, katanya seh, seandainya kita (blogger) malas ketampilan editnya. Tinggal klik aja di icon tang dan obeng itu, jadi kita bisa langsung mengedit blog kita secara cepat..

Sebenarnya icon tersebut hanya muncul apabila kita login ke blog kita melalui blogger, jadi orang yang melihat blog kita sebenarnya tidak melihat icon-icon tang dan obeng tersebut.

Nah..mungkin juga neh, tampilan icon tang dan obeng tersebut, agak dan mungkin mengganggu bagi beberapa blogger..ada ga ya? :r

Kalo ada berikut trik untuk menghilangkan icon tang dan obeng tersebut :
  • Login ke Blogger. Klik Layout -> Edit HTML
  • Sudah? Biar lebih aman, back up dulu deh templatenya. Sudah tau kan cara back up templatenya?
  • Langkah berikutnya, beri tanda centang pada "Expand Widgets Templates".
  • Kalau sudah, cari kode <b:include name='quickedit'/> atau cara lebih gampang buat nyari kode ini, tekan Ctrl+F untuk membuka kotak Find, lalu ketikkan kode tersebut diatas lalu klik next.
  • Kalau sudah ketemu kodenya, hapus kode tersebut. Setiap kode <b:include name='quickedit'/> mewakili satu icon tang dan obeng tersebut. Jadi kisah kelanjutannya, jika template sobat memiliki lebih dari pada satu icon tang dan obeng tersebut, gunakanlah CTRL+F untuk mencarinya.
  • Kalau sudah menghapus semuanya. Klik Save Template lalu klik View Blog untuk melihat hasilnya. Sekarang semua icon quick edit yang berbentuk tang dan obeng sudah tudak ada lagi. Jika masih ada, mungkin masih ada kode <b:include name='quickedit'/> yang belum hapus. cari lagi dengan cara yang diatas.
Okeh, itu dia caranya diatas, tapi ada tapinya...
Cara tersebut diatas akan menghapus icon tang dan obeng dengan permanen. Jika ingin menampilkannya lagi upload lagi deh template yang sudah di back up sebelumnya..

Selamat mencoba, semoga bermanfaat....
Salam blogger :D

Post a Comment

W a r n i n g !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
- Penghinaan atau Pelecehan.
- Spamming (Spam Comment).
- Link Aktif atau Anchor Text, dan sejenisnya.

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.