Membuat Reply Comments

Reply system comment adalah reply comment bawaan blogger atau blogspot itu sendiri. Ya, memang blogger baru - baru ini menambah fitur reply comment system. Fitur ini mirip dengan reply comment system wordpress, tapi tetap ada bedanya. Bedanya, bisa sobat perhatikan sendiri, hehe..
Untuk pengguna template bawaan blogger, reply comment system ini sudah ada secara default. Tapi, bagaimana dengan template yang sudah di modifikasi 100%, kebanyakan reply comment system ini tidak muncul.
Sebelum memulai triks ini saya sarankan sobat untuk membackup terlebih dahulu template blog sobat sebagai antisipasi ketika terjadi kesalahan editing template.


1. login ke blogger 

2. rancangan => edit html => centang expand widget
3. car kode berikut
<b:include data='post' name='comments'/>
4. ganti dengan kode berikut
 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'><b:if cond='data:post.showThreadedComments'><b:include data='post' name='threaded_comments'/><b:else/><b:include data='post' name='comments'/></b:if></b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><b:if cond='data:post.showThreadedComments'><b:include data='post' name='threaded_comments'/><b:else/><b:include data='post' name='comments'/></b:if></b:if>
5. biasanya ada 5 kode ganti semua dengan kode diatas
6.jika sudah simpan template bila penasaran ini dia screenshotnya

Post a Comment

W a r n i n g !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
- Penghinaan atau Pelecehan.
- Spamming (Spam Comment).
- Link Aktif atau Anchor Text, dan sejenisnya.

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.