Cek Seberapa Berat Load Blog Kita

Nge-blog tanpa melakukan blogwalking itu rasanya kurang afdol. Ibaratnya, nih, lo habis makan tapi lo belum nge-rokok, pasti lo akan ngerasa bibir lo asam. Iya, kan? Dan untuk saya pribadi, salah satu laman yang wajib dikunjungi adalah laman milik Mbak Isnuansa. Kenapa? Karena menurut saya, banyak hal yang sebelumnya tidak terfikirkan sama sekali malah jadi kepikiran ketika sudah mampir di laman tersebut. Banyak artikel yang disuguhkan berhubungan dengan dunia blog. Tak jarang saya langsung mengoreksi laman milik saya, apakah sudah sesuai dengan yang saya baca disana?
Yang menjadi prioritas utama saya adalah pemakaian theme . Banyak theme yang menurut saya bagus, belum tentu menurut orang lain bagus. Tak jarang juga, theme berpengaruh pada kecepatan mengakses laman tersebut.
Saya, pun, penasaran.. kira-kira load blog saya cepat atau lambat, ya? Kalau berat karena karena kebanyakan widget ngga asik juga. Kasihan teman-teman yang singgah ke blog saya. Setelah mencari sana-sini gimana cara ngecek load blog sendiri, saya, pun, menemukan satu situs yang dapat mengecek apakah blog saya lelet atau cepat. Namanya : PINGDOMS TOOLS. Cara menggunakannya cukup mudah. Cukup meng-akses http://tools.pingdom.com/fpt/ , dan masukan alamat blog kita pada kotak TEST NOW. Tunggu sebentar dan akan keluar hasilnya

Kabarnya, kalau load time blog kita di atas 8.5s, berarti blog yang kita punya cukup berat. Tapi kalau dibawah ini, ya tidak berat-berat amat. Ayo, silahkan dicek. Kira-kira blog kalian termasuk cepat diakses atau justru malah berat?

Post a Comment

W a r n i n g !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
- Penghinaan atau Pelecehan.
- Spamming (Spam Comment).
- Link Aktif atau Anchor Text, dan sejenisnya.

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.