Cara membuat widget statistik blog

Blog atau website memerlukan statistik bertujuan untuk Memantau atau melihat perkembangan blog adalah hal yang sangat di perlukan pemilik blog dari sini pemilik blog akan bisa melihat siapa saja yang membaca halaman blog ( Pageviews ) kita, daily reloads, jumlah pengunjung ( Visits ), kunjungan per hari ( Daily Visits ), pengunjung yang sedang online ( User Online ), Pagerank blog ( PR ).

Mendapatkan  widget statistik blog ini tidak begitu sulit atau bisa dikatakan mudah dan tidak perlu membayar apapun atau dengan kata lain gratis. Di bawah ini saya buatkan sedikit panduannya Cara membuat widget statistik blog supaya anda bisa memahaminya yaitu :

1. Silahkan berkunjung ke widget24.com
2. Customize widget ini akan dilihat di halaman utama layanan widget24 silahkan anda isi : 
Text - Isi dengan judul tampilan widget anda, Your Website - Isi dengan URL website atau blog anda, Select Style - Silahkan pilih tampilan widget anda tandai pada render button di sampingnya, Select Color - Silahkan pilih warna tampilan widget anda ada 6 pilihan warna, pilih salah satu klk saja icon warnanya, Font Color - Pilih warna text klik to select di bawah kolom kode warna, Select Counters - Pilih yang akan di tampilkan pada widget statistic tandai centang () pada kotak di sampingnya.
Lihat contoh pada gambar dibawah ini :


3. Insert the code on your website Ini merupakan langkah terakhir setelah mengisi lengkap pengaturan widget di atas  silahkan copy dan paste code widget yang di berikan di blog atau website anda. Selesai  
Lihat contoh pada gambar dibawah ini :


Cara menempatkan widget statistik blog di blogspot anda :
Login ke Blogger►Dashboard►Design►Add gadget►Pilih gadget HTML►Paste code widget di dalamnya. Selamat mencoba

1 comments:

singkat, padat dan jelas infonya ! slm knl...

"...Pasang Iklan | Gratis | Langsung Tayang..."
>> http://webiklangratis01.blogspot.com

Reply

Post a Comment

W a r n i n g !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
- Penghinaan atau Pelecehan.
- Spamming (Spam Comment).
- Link Aktif atau Anchor Text, dan sejenisnya.

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.