Trik Membuat Blog Update Setiap Hari Ke Twitter Dan Facebook Tanpa Membuat Posting

Bagaimana bisa share ke Twitter dan Facebook jika kita tidak melakukan update blog secara berkala? Apakah memakai trik spam otomatis ke Twitter dan Facebook? Atau apa mungkin blog WordPress.com bisa menggunakan script auto like Facebook dan auto share Twitter untuk mengirimkan posting secara otomatis ke akun Twitter dan Facebook?

Baik, mungkin itu wacana pembaca saat membaca judul dari posting ini. Namun jika membaca artikel ini sampai selesai, maka trik yang Saya berikan jauh dari spam atau yang melanggar TOS WordPress.com. Dan Saya tentu saja tidak akan memberikan trik kepada rekan setia bootingskoBlog yang beresiko blog terkena suspend yang akhir-akhir ini marak diperbincangkan.

Trik ini sudah Saya terapkan pada blog ini, dan hasilnya blog ini terlihat selalu update dikalangan pengikut bootingskoBlog di Twitter dan Facebook. Padahal Saya sendiri belum tentu membuat posting sebulan sekali.  Langsung saja Saya menerangkan bagaimana caranya agar blog kita terlihat update setiap hari tanpa membuat satu postingpun.

Dan berikut langkah-langkah menyulap blog Anda terlihat selalu update di Twitter dan Facebook tanpa membuat posting:
  • Pergi ke www.twitterfeed.com
  • Pada halaman login twitterfeed isikan alamat email dan password Anda. Jika belum memiliki akun twitterfeed, silahkan lakukan pendaftaran dengan meng-klik [Don't have an account yet?].

  • Setelah masuk pada dashboard twitterfeed, klik tombol [Create New Feed].

  • Pada halaman [Step 1: Name Feed & Add Source URL] kita akan mengambil feed komentar blog. Masukkan alamat feed komentar blog Anda pada kolom [Blog URL or RSS Feed URL] dan tekan tombol [test rss feed]. Jika berhasil maka ada pemberitahuan √ Feed parsed OK.



Untuk format feed default komentar pada WordPress adalah http://eko-tipsntrick.blogspot.com/comments/feed/, silahkan ganti yang dicetak merah dengan alamat blog Anda.
 
  • Kemudian klik [Advanced Settings] untuk melakukan pengaturan feed.



            Pengaturan:
            Check for new posts: Every 30 mins.            And post up to: 5.
            Post Content Include: description only (rekomendasi dari Saya, untuk menghindari duplikat judul).
  • Dan klik tombol [Continue].

  • Kemudian pada halaman [Available Services] ini dimana Kita dapat menghubungkan feed komentar ke Twitter dan Facebook. Sehingga setiap kali ada komentar baru di blog Anda, maka dengan sendirinya akan disebarkan ke akun Twitter dan Facebook milik Anda.

  • Untuk mulai menghubungkan ke akun Twitter dan Facebook Anda, silahkan klik link Twitter dan Facebook.

 Untuk Twitter klik tombol [Authenticate Twitter] dan kemudian masukanusername dan password Twitter Anda.

 Untuk Facebook klik tombol [Connect with Facebook] dan kemudian masukan email dan password Facebook Anda. Disamping selain dapat menyebarkan ke profil Facebook Anda, juga dapat menyebarkannya ke Facebook Fan Pages atau Facebook Group.
  • Dan akhiri klik tombol [All Done!] jika sudah selesai menghubungkan.

Kesimpulannya adalah setiap ada komentar baru di blog Anda, maka secara otomatis isi komentar tersebut akan di-share ke Twitter dan Facebook dengan menyertakan short link yang menuju ke posting yang telah dikomentari tersebut. Sekarang walaupun Anda tidak melakukan update sebulan atau setahun selama di blog Anda ada yang berkomentar maka seolah-olah blog Anda terlihat selalu update. Tentu hal ini sangat memberikan keuntungan bagi Anda yang memiliki follower dan liker yang banyak, karna mampu menarik orang untuk datang ke blog Anda.

Hal penting agar trik ini sukses adalah tergantung dari pembaca yang berkenan meninggalkan komentar di blog. Karna komentar inilah yang menyulap blog kita terlihat selalu update di Twitter dan Facebook. Saya anggap hal ini tidak menjadi masalah bagi Anda, karna Saya yakin blog Anda setiap hari ada yang berkomentar. Bagi blog yang masih sepi komentar, Saya sarankan kunjungilah blog lain dan tinggalakan komentar Anda di blog tersebut. Sehingga berharap pemilik blog berkenan mengunjungi blog Anda dan memberi komentar. Hal ini sangat bagus untuk blog Anda kedepannya.

Post a Comment

W a r n i n g !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
- Penghinaan atau Pelecehan.
- Spamming (Spam Comment).
- Link Aktif atau Anchor Text, dan sejenisnya.

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.