Optimasi Tampilan Blog Dengan Template Baru

Setelah memiliki konten-konten yang bermanfaat. Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah layout blog. Layout blog cukup penting karena banyak pengunjung yang mengutamakan penampilan dari sebuah blog. Jika tampilan blog Anda menarik maka pengunjung akan tertarik untuk membaca isi blog Anda dan terpenting adalah mereka akan selalu mengingat blog Anda.

Salah satu cara untuk mengoptimalkan tampilan blog adalah dengan memakai tempate yang bagus. Sebenarnya blogger menyediakan cukup banyak template yang bisa kita pakai untuk mengoptimalkan tampilan blog hanya saja pada saat kita membuat blog baru, template tersebut tidak ditampilkan semuanya. Untuk melihat semua template yang disediakan blogger. Masuk ke menu Design -> Template Designer.

Jika Anda merasa templatenya kurang menarik. Anda bisa menggunakan template modern yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Banyak layanan yang menyediakan template blogger secara gratis. Jika Anda mengetik kata kunci "free blogger template" di Google. Anda akan menemukan banyak website yang menyediakan template gratis bagi blogger. Salah satu layanan yang cukup bagus yang saya pakai adalah eblogtemplates.com. Website ini menyediakan ratusan template unik dan bagus. Ada yang 2 kolom, 3 kolom, dan 4 kolom. Semuanya disediakan secara gratis.

Setelah Anda menemukan template idaman Anda. Pasanglah templatenya pada blog Anda. Untuk cara pemasangannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Login ke Blogger. Klik menu Design -> Edit HTML

2. Backuplah terlebih dahulu template Anda sebelum memasang template baru supaya Anda bisa mengembalikan lagi jika terjadi error pada template baru. Caranya klik Download Full Template pilih Save File lalu tekan OK.

3. Setelah selesai membackup. Klik Browse, cari template yang ingin dipasang lalu klik Upload. Jika ada muncul konfirmasi "Widgets are about to be deleted". Itu berarti widgets yang dipasang pada template lama akan dihapus. Nah untuk yang ini pastikan terlebih dahulu apakah widgets tersebut penting atau tidak jika penting backuplah terlebih dahulu widgetsnya sebelum Anda mengganti template baru

4. Jika sudah, klik Confirm & Save lalu klik View Blog untuk melihat hasilnya.

Post a Comment

W a r n i n g !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
- Penghinaan atau Pelecehan.
- Spamming (Spam Comment).
- Link Aktif atau Anchor Text, dan sejenisnya.

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.