Membuat Contact Form Pada Blog

Beberapa waktu yang lalu, saya menerima email dari Contact Form blog saya. Teman saya ini bertamanya "cara buat contact seperti ini gimana gan? "  dan saya memjawab "gampang ", juga telah berjanji untuk membuatkan artikel untuk membuat Contact Form atau lebih familiar disebut Contack Me. Inilah saya dan artikel Membuat Contact Form Pada Blog untuk memenuhi janji.  : D

Sebenarnya peranan Contact Form ini untuk blog kita sangat penting. Form ini akan memjaga ke-privacy-an komunikasi antara Admin blog dan Visitor. Contact Form ini juga terbukti menghindarkan Admin dan Visitor terkena spam saat berkomunikasi, juga membantu Visitor blog Anda untuk bertanya lebih lanjut mengenai suatu hal.

Untuk membuat Contact Form :
  1. Silahkan pilih salah satu penyedia jasa Contact Form dibawah ini :

  2. Buatlah akun pada penyesia jasa Contact Form yang telah anda pilih. Setelah terdaftar dan tervalidasi Anda dapat mengubah tampilan dasar Contact Formnya dengan Costumize. Penggunaan setiap situs-situs tersebut sangat mudah sehingga tidak perlu dibahas lagi pada artikel ini.
  3. Setelah itu copy kode dari form yang telah dibuat. Ada banyak pilihan untuk memasang kode pada blog yang bisa Anda pilih ; untuk blogger/bloggsopt atau pilih kode HTML/JavaScript. Jangan pilih kode jenis PHP.
Memasang pada Blogger :
  1. Masuk pada Blogger
  2. Pilih Posting >> Edit Laman >> Laman Baru
  3. Pada Laman Baru pilih Edit HTML
  4. Paste kode Contact Form yang sudah di copy sebelumnya

  5. Setelah selesai pilih Tayangkan Laman
Selamat Mencoba & Happy Blogging

Post a Comment

W a r n i n g !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
- Penghinaan atau Pelecehan.
- Spamming (Spam Comment).
- Link Aktif atau Anchor Text, dan sejenisnya.

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.