Cara Memasang Tag Permalink Di Blog

Cara Memasang Tag Permalink Di Blog. Tag permalink,   sudah banyak para blogger senior yang mengetahui trik ini untuk memperkuat SEO blog-nya. Tag permalink ini biasanya digunakan para blogger untuk memperkuat SEO blog-nya dan untuk memberikan pesan bagi pengunjung blog-nya yang ingin mengcopy paste artikelnya agar mencantumkan link sumber pada postingan-nya.

Tag permalink atau permanen link adalah sebuah kotak yang berada di bawah postingan, yang berisi pesan dan alamat url  link postingan. Pemasangan permalink di blog sangat penting untuk menambah link internal di artikel postingan kita. Karena permalink yang satu ini akan memperkuat SEO blog kita sehingga mudah di baca oleh mesin pencari. Dan juga link ini akan tampil pada serp google setelah kita selesai mosting artikel. Cara Memasang Tag Permalink Di Blog berikut ini.

1.Log in ke blogger dengan akun anda.
2.Klik rancangan » edit HTML » centang kotak expand template widget. Atau yang menggunakan tampilan blogger yang baru, klik template » edit HTML » centag kotak expand template widget.
3.Cari kode ]]></b:skin> dan letakkan kode di bawah ini tepat di atasnya.

.permalink {border: 2px dotted #EFF0F1; padding: 5px; background: #ffffff;-moz-border-radius:5px;} .permalink a {background:none;} img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;} img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}

Keterangan:
  • Kode yang berwarna merah adalah lebar border nya.
  • Kode yang berwarna orange adalah warna border.
  • Kode yang berwarna hijau adalah warna background kotak permalink.
4.Cari kode <data:post.body/>, jika ada 2 pilih yang kedua dan letakkan kode dibawah ini tepat di bawahnya.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div class='permalink'> <left>Terimakasih, sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel saya yang berjudul <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> . Anda bisa menemukan artikel ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini sangat bermanfaat bagi anda dan mungkin teman anda, tetapi jangan lupa untuk meletakkan link  <u><a expr:href='data:post.url'><data:blog.pageName/></a></u> sebagai sumbernya. Jadilah blogger yang ber-etika!</left></div></b:if>

Keterangan:
  • kode yang berwarna orange bisa anda ganti dengan kata-kata anda sendiri.
 5.Save template anda.

Sekian artikel kali ini yang berjudul Cara Memasang Tag Permalink Di Blog semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Post a Comment

W a r n i n g !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
- Penghinaan atau Pelecehan.
- Spamming (Spam Comment).
- Link Aktif atau Anchor Text, dan sejenisnya.

Komentar akan muncul setelah di setujui.
Tulislah setiap kata dengan penuh kesopanan.

Terima kasih untuk kunjungannya.